Pages

August 12, 2015

[Jurnal] Terima Kasih Atas 20 Tahun Hidupku



http://www.happybirthdaywishes-images.com/wp-content/uploads/2015/08/happy_birthday_Cake_Wallpaper.jpg
Selamat bertambah usia untuk kesekian kalinya, Fani.

Di tahun ini, genap sudah usiaku menginjak angka 20, melepas angka 1 yang dahulunya berada di depan, dan memasuki angka 2 di depannya.

Baiklah, aku akan membukanya dengan ‘alhamdulillah wa syukurillah’. Sang Kuasa masih memberikan kesempatan padaku untuk hidup di dunia ini. Ia tetap memberikan kesempatan untuk berbenah diri, mengintropeksi diri—termasuk memperbaiki kesalahan yang terjadi setahun lalu, atau beberapa tahun lalu. Rasa syukur akan usia ini, tidak menandingi apapun saat ini. Karena dengan hal ini, menunjukkan Allah masih memberi peluang untuk menjadi orang yang lebih baik. InsyaAllah, Amiin Ya Rabb.

Alhamdulillah atas kesehatan yang senantiasa Allah berikan kepadaku. Dengan nikmat inilah, setidaknya aku dapat berusaha untuk beribadah padaNya sebaik mungkin.

Alhamdulillah atas perasaan kasih dan sayang yang Allah limpahkan kepada ‘mereka’ untukku. Tiada kata paling indah untuk menggambarkan sosok mereka. Paling tidak dengan umur yang panjang ini, Allah masih memberikan kesempatan padaku untuk terus berjuang membuat mereka bahagia.

Alhamdulillah atas nikmat yang tak dapat terucap satu persatu. Karena Ia adalah pemberi nikmat tiada tara yang kadangkala terlupakan. Astagfirullah. Apapun yang Kau berikan padaku di hari ini, esok lusa, dan hari-hari berikutnya, merupakan sesuatu yang harus selalu kusyukuri.

Selanjutnya, ucapan syukur kembali terucap untukMu, Ya Rabb.

Terima kasih telah berada di sisiku, bahkan saat orang-orang tak mampu lagi mengerti akan keadaanku, Engkaulah yang kan memenuhi rongga-rongga pelipur lara ini.

Terima kasih telah memberikan kekuatan padaku untuk melewati ini semua. Karena aku tahu, tanpa Engkau aku tidak akan sampai pada posisi ini. Pertolongan Engkau lah yang membuatku berada di situasi yang lebih baik saat ini.

Terima kasih atas segala pintu maaf yang senantiasa kau berikan untukku. Aku menyakini Kau Maha Pengampun. Karena dengan begitu, hatiku jauh lebih tenang.

Terima kasih telah memberikan kasih dan sayangMu kepadaku sebagai hambaMu. Tidak ada yang kubutuhkan selain ridha dariMu. Apalah artiku tanpa ridha dariMu, Ya Rabb.

Terima kasih telah membuatku menjadi orang yang kuat, memberikan dorongan hingga aku berada di titik yang tadinya tak mampu kuraih.

Ya Rabb, terima kasih atas segala apapun yang kau berikan. Aku bersyukur Kau masih berada di sisiku.

Ya Rabb, di umur yang menginjak angka 2, jadikanlah diri ini menjadi orang-orang yang senantiasa di dekatMu, mencintaiMu sepenuh hidupku, dan menjadi manusia yang lebih berarti di mataMu. Karena aku percaya, bahwa Kau tidak pernah sia-sia menciptakan umatMu. Amiin Ya Rabb :’)

Selamat bertambah usia yang ke- 20, Fani.

Salam,
10 Agustus 2015

No comments:

Post a Comment