Pages

July 9, 2017

[Wish List] Juli 2017



Saya selalu kesulitan menahan diri jika semua itu berhubungan dengan buku. Setiap pergi ke toko buku, saya selalu salah membeli, lebih tepatnya membeli buku yang tidak ada dalam list saya. Alhasil, saya tidak pernah menuntaskan target-target buku yang hendak saya baca. Astaga! Untuk sementara hingga Juli ini, saya ingin sekali membeli novel ini. Terlepas nantinya ketika tiba di toko buku lagi, stocknya sudah tidak ada :( Saya menabung lagi, karena membeli novel bukan semata ketika saya memiliki uang dengan segera saya membelinya. Tidak. Saya menabung dulu. Saya cari tahu berapa harganya, lalu saya tabung. Dan, ketika uangnya cukup saya baru membelinya. Namun seringnya saya salah membeli novel karena stock yang sold out. 

Tulisan ini sebenarnya hanyalah sebagai latihan bagi saya untuk menulis kembali. Saya ingin menulis apapun yang bisa saya tulis. Salah satu yang terlintas hanyalah ini untuk sementara. Kenapa? Karena mencintai sesuatu membuat kita bahagia. Karena buku memberikan kesenangan tersendiri bagi saya.

Judul Buku : Simple Miracles: Doa dan Arwah
Penulis : Ayu Utami
Tahun Terbit : Oktober 2014
Jumlah Halaman : 177 halaman
Harga : Rp 55.000
Rating Goodreads : 3,94
Sinopsis :
Spiritualisme kritis adalah penghargaan pada yang spiritual tanpa mengkhianati nalar kritis. Buku pertama seri ini adalah kisah nyata satu keluarga; satu anggotanya dapat berkomunikasi dengan arwah; seorangnya lagi berusaha bersikap kritis namun terbuka terhadap gejala itu. Suatu ketika si pelihat menyebutkan jadwal wafat ibunda tercinta. Ibu akan meninggal pukul delapan tiga hari lagi. Informasi tentang masa depan ataupun dunia roh menggelisahkan dan membikin rentan manusia.

Judul Buku : Heartwarming Chocolate
Penulis : Prisca Primasari
Tahun Terbit: Oktober 2016
Jumlah Halaman: 232 halaman
Harga: Rp 49.000
Rating Goodreads: 3,55
Sinopsis:
Whattt?? Marzipan tutup? Viola shock berat begitu tahu kedai minuman cokelat favorit itu tutup untuk selamanya karena sang pemilik akan pindah. Sebelum pergi, pemilik kedai malah memberikan tantangan kepada Viola dan Auden, pria yang baru saja dikenalnya karena sama-sama penggemar berat cokelat Marzipan. Kalau pengin banget minum, kenapa tidak bikin sendiri?

Judul Buku : Le Petit Prince
Penulis : Antoine De Saint-Exupery
Tahun Terbit: Desember 2011
Jumlah Halaman: 120 halaman
Harga: Rp 44.000
Rating Goodreads: 4,28
Sinopsis:
Pangeran Cilik termasuk buku yang paling banyak diterjemahkan di dunia. Konon pernah disadur ke dalam 230 bahasa asing. Buku ini memang luar biasa. Tampaknya seolah cerita anak-anak, tapi sebenarnya dinikmati dan direnungkan juga oleh orang dewasa. Lewat cerita seorang anak yang mengamati dunia dengan mata naif dan lugu, Saint-Exupéry menyentuh beberapa nilai dan pengalaman manusia yang paling dasar, seperti kekuasaan, tanggung jawab, dan cinta. 


Judul Buku : Oppa and I Series
Penulis : Orizuka & Lia Indra Andriana
Tahun Terbit: Januari 2017
Jumlah Halaman: 530 halaman
Harga: Rp 131.000
Rating Goodreads: 4,28
Sinopsis:
Park Jae In:
‘Oppa’.
Apa panggilan itu tidak terdengar lucu? Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu?
Sekarang saat bertemu lagi, apa yang membuat senyummu selebar itu?
Apa kau senang melihatku seperti ini?


Judul Buku : Eleanor & Park
Penulis : Rainbow Rowell
Tahun Terbit: Februari 2013
Jumlah Halaman: 328 halaman
Harga: Rp 100.000
Rating Goodreads: 4,11
Sinopsis:
Eleanor... Red hair, wrong clothes. Standing behind him until he turns his head. Lying beside him until he wakes up. Making everyone else seem drabber and flatter and never good enough...Eleanor. Park... He knows she'll love a song before he plays it for her. He laughs at her jokes before she ever gets to the punch line. There's a place on his chest, just below his throat, that makes her want to keep promises...Park.
Judul Buku : Miss Peregrines
Penulis : Ranson Riggs
Tahun Terbit: Juni 2011
Jumlah Halaman: 352 halaman
Harga: Rp 154.000
Rating Goodreads:3,89

Sinopsis:
A mysterious island. An abandoned orphanage. A strange collection of curious photographs. A horrific family tragedy sets sixteen-year-old Jacob journeying to a remote island off the coast of Wales, where he discovers the crumbling ruins of Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children. As Jacob explores its abandoned bedrooms and hallways, it becomes clear that the children were more than just peculiar.

Judul Buku : Bintang
Penulis : Tere Liye
Tahun Terbit: Juni 2017
Jumlah Halaman: 392 halaman
Harga: Rp 88.000
Rating Goodreads: 4,31
Sinopsis:
Kami bertiga teman baik. Remaja, murid kelas sebelas. Penampilan kami sama seperti murid SMA lainnya. Tapi kami menyimpan rahasia besar. Namaku Raib, aku bisa menghilang. Seli, teman semejaku, bisa mengeluarkan petir dari telapak tangannya. Dan Ali, si biang kerok sekaligus si genius, bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke dunia paralel yang tidak diketahui banyak orang, yang disebut Klan Bumi, Klan Bulan, Klan Matahari, dan Klan Bintang.



Catatan: Pada akhirnya, saya harus mengumpulkan uang kembali. Saya baru menyadari bahwa dari tahun ke tahun harga buku semakin mahal. (Haha). Setidaknya saya pernah merasakan membeli satu buah novel di toko buku seharga 15-20 ribu. Dan sekarang harganya 3-4 kali lipat. :')

Salam.

5 comments:

  1. Haloo sekum, I've just visited your blog after years :)
    Senang sekali rasanya mendapati kamu masih konsisten blogging, nulis dan membaca.
    I personally find it hard to keep my nose stuck with it, so I was really happy when I know you still be the person that I knew, passionate girl who doing things what she love. I'd love to send you all my support :D keep writing ;)

    Oh btw, have you fulfill your book wishlist? I've read le petit prince and eleanor & park. It was totally amazing book, isn't it?

    ReplyDelete
  2. Haloo sekum, I've just visited your blog after years :)
    Senang sekali rasanya mendapati kamu masih konsisten blogging, nulis dan membaca.
    I personally find it hard to keep my nose stuck with it, so I was really happy when I know you still be the person that I knew, passionate girl who doing things what she love. I'd love to send you all my support :D keep writing ;)

    Oh btw, have you fulfill your book wishlist? I've read le petit prince and eleanor & park. It was totally amazing book, isn't it?

    ReplyDelete
  3. Aah, speechless sebenarnya :D haha
    udah lama gak nulis buk, karena beberapa hal yang gak bisa ditinggalin. Baru sekitar 2 bulan ini blogging lagi, walaupun tetap aja gaje tulisannya -_- cuap cuap aneh aja. haha

    Ah ya, apa kabar buk? masih di thailand kah?

    belum semuanya terbeli buk, tapi beruntung nemu le petit di gramedia (tapi belum baca sih hihi, eleanor and park udah sold out semua :')

    ReplyDelete
  4. Enggaklah, aku tetap fans blogmu since forever :D
    Udaah kum, cuma sebulanan kok di Bangkok hehe
    Eleanor and Park aku juga minjem temenku sih wkwk, tapi yang versi englishnya.

    ReplyDelete
  5. Aku tersanjung buk, hihi :D

    Tapi kan sebulannya pasti seru, banyak cerita pasti disana yaa buk,


    Sebenarnya di goodreads tersedia versi english ebooknya sih buk, tapi agak kurang nyaman bacanya, sampul yang versi english lebih bagus ketimbang yang terjemahan, haha :D

    ReplyDelete