Pages

January 14, 2018

[Wish List] Books Wish List 2018




Selamat malam. Tulisan ini hanya sebagai pengingat kepada saya, bahwa saya harus mengubah sedikit demi sedikit bacaan saya. Saya tidak tau, apakah ini karena kecintaan terhadap buku begitu besar, hingga yang selalu saya ceritakan adalah tentang buku. Bagi saya, buku adalah teman saat saya butuh waktu untuk diri saya sendiri. Ah, sepertinya saya mulai membicarakan hal-hal yang tak perlu.

Salah seorang kakak mulai mempengaruhi saya agar membeli buku-buku yang lebih bermanfaat. Bukan berarti buku-buku yang selama ini saya beli tidak bermanfaat. Hanya saja di sini maksudnya adalah buku yang dapat dijadikan investasi bertahun-tahun kemudian. Apa itu? Tentu saja sesuatu yang menyangkut tentang agamamu.

Saya membeli buku (novel) bukan semata sebagai bahan bacaan. Tapi karena melalui cerita-cerita fiksi tersebut banyak yang berubah dalam diri saya, baik cara berpikir, sudut pandang, ataupun pengetahuan-pengetahuan umum yang tidak saya temui selama ini. Saya membaca bukan karena buku tersebut penuh dengan drama—bukan. Tapi karena di setiap buku mengandung pemahaman yang saya terima dengan baik melalui tulisan. Jadi, karena itulah saya membaca dan membeli buku. Namun, di awal tahun ini saya mulai berpikir untuk membeli buku yang nantinya tidak menjadi sekedar pajangan. Saya ingin perlahan-lahan menguatkan hati membeli buku semacam itu, walaupun hingga sekarang godaannya masih terlalu kuat. Bismillah.

Saya berharap pada tahun ini dapat membeli semua buku itu. Saya harus menabung lagi dan menahan diri agar tak tergoda membeli di luar list ini. Semoga saja. Meskipun saya tidak sepenuhnya percaya akan terlaksana. Tapi saya menginginkan itu terwujud. Aamiin. Ada beberapa buku yang saya inginkan tahun ini, dan tentu saja harganya tidak begitu murah—mengingat harga buku semakin mahal setiap tahunnya.

Judul Buku : The Great Story of Muhammad
Penulis : Ahmad Hatta
Tahun Terbit : Juli 2011 (Hardcover)
Penerbit : Maghfirah
Jumlah Halaman : 600 halaman
Harga : Rp 319.000,-
Rating Goodreads : 4,51
Sinopsis:
Perjalanan hidup Rasulullah saw adalah the great story, sebuah kisah yang agung, karena setiap jejak langkah beliau dibimbing langsung oleh wahyu Ilahi...[selengkapnya di sini]



Judul Buku : Heartwarming Chocolate
Penulis : Prisca Primasari
Tahun Terbit : Oktober 2016 (Paperback)
Penerbit : Bentang Pustaka 
Jumlah Halaman : 232 halaman
Harga : Rp 54.000,-
Rating Goodreads : 3,52
Sinopsis : 
Whattt? Marzipan tutup? Viola shock berat begitu tahu minuman cokelat favorit itu tutup untuk selamanya karena sang pemilik akan pindah.... [selengkapnya di sini]





Judul Buku : Jerusalem The Biography
Penulis : Simon Sebag Montefiore
Tahun Terbit : Januari 2012 (Hardcover)
Penerbit : Pustaka Alvabet
Jumlah halaman : 912 halaman
Rating Goodreads : 3,98
Sinopsis:  
Yerusalem adalah kota universal, ibukota dua bangsa, dan tempat suci tiga agama. Kota warisan berbagai kekaisaran yang di masa kini menjadi medan perang bagi bentrokan peradaban ini dipercayai bakal jadi tempat penghancuran terakhir dunia di Hari Kiamat.... [selengkapnya di sini]


Judul Buku : Eleanor and Park
Penulis : Rainbow Rowell
Tahun Terbit : April 2006
Penerbit : Fantasious (Paperback)
Jumlah halaman : 602 halaman
Rating Goodreads : 4,1
Sinopsis : 
“Aku jatuh cinta seperti ketika kau jatuh tertidur. Perlahan-lahan lalu terjadi begitu saja.”.... [selengkapnya di sini]








Buku terakhir yang ingin saya beli yaitu 'Lovely Heist' karangan Prisca Primasari. Buku ini merupakan kelanjutan Love Theft #2 yang dikabarkan akan terbit tahun ini. Saya tidak tau kapan pastinya akan diterbitkan, tapi saya menantikannya. Sebelum tabungan saya beralih ke tempat yang lain, maka saya putuskan untuk memasukkannya ke dalam list tahun ini. Semoga saja secepatnya. 

Saya baru menyadari tidak banyak yang ingin saya beli, karena masih banyak timbunan buku yang mesti dibaca. Saya harus menahan diri untuk menimbun buku lebih banyak. Entahlah, mungkin menimbun buku telah menjadi sesuatu yang menyenangkan barangkali? 

Manakah yang akan saya beli terlebih dahulu? Saya akan membeli yang pertama, insyaAllah. Berhubung masih suasana mengumpulkan uang, jadi saya melanjutkan membaca buku lain terlebih dahulu. Ah ya, saya juga harus menahan diri untuk pergi toko buku sementara waktu. Walaupun hanya mengunjungi toko buku, godaannya sangat besar. 

Nah, jadi buku manakah yang akan kalian beli di tahun ini? Barangkali kita punya rencana yang sama atau ada rekomendasi menambah daftar panjang list buku saya. wkwk. 

Dan terimakasih.

Salam.

No comments:

Post a Comment