Pages

August 24, 2016

[Wish List] With or Without You #Prisca Primasari

Judul: With or Without You
Pengarang: Prisca Primasari
Terbit: 11 Agustus 2016
Penerbit: Gagas Medi
Jumlah Halaman: 233 Halaman

Sinopsis
Apa jadinya jika Gris, pria pengkhayal dan pelupa itu, hidup tanpa Tulip yang penyabar dan teratur? Dahulu, hal itu tak pernah terlintas di benaknya. Mereka saling menyayangi dan seakan telah ditakdirkan untuk saling melengkapi. Namun, hidup selalu menyembunyikan sesuatu. Menjelang hari bahagia mereka, ketakutan diam-diam menyusup di hati Gris. Kecerobohannya mungkin akan membuat Tulip pergi dari hidupnya. Gris tak pernah membayangkan itu terjadi karena selama ini keinginannya tak banyak: hanya ingin membahagiakan Tulip dan tetap bersamanya. Namun, hidup selalu punya teka-teki. Apa jadinya cinta tanpa kebersamaan? Bagaimana jika itu yang terbaik yang ditawarkan hidup kepadamu? Keresahan menggelayuti hati Gris. Adakah kesempatan untuk mengubah akhir cerita menjadi seperti yang seharusnya? 

Catatan: Terkadang saya merasa senang ketika penulis dapat menghasilkan suatu karya lagi. Tetapi adakalanya saya diam-diam menyesalinya. Kenapa? Saya harus lebih rajin lagi untuk menabung. Selain novel Orizuka, karya-karya Kak Prisca juga ingin saya koleksi. Kapan awalnya? Sebenarnya tidak ada awal atau keinginan untuk mengoleksinya, tetapi 'ingin' saja membeli karyanya. Sejauh ini, novel terakhir yang saya baca yaitu French Pink dan setiap selesai membaca karyanya, bersyukurnya saya belum pernah merasa kecewa.

Apa yang menjadi daya tarik dari novel ini secara umum? Sekilas saya harus mengakui tampilan covernya. Setiap pembaca cenderung membeli sebuah buku berdasarkan cover, meskipun tampilan di depan tidak mewakili isi buku itu sendiri. Hanya sebagian orang dengan kecenderungan seperti itu, termasuk saya sendiri. Saat awal mula menyukai novel ketika SMP dulu, biasanya saya membeli novel karena covernya. Alhamdulillah seingat saya belum ada yang mengecewakan. Namun sejak SMA hingga sekarang, yang menjadi pertimbangan saya saat membeli novel adalah cover, review, dan rating. 

Selain itu, saya rasa cerita yang disajikan pada novel kali ini berbeda dengan novel-novel yang lain. Entahlah, walaupun belum membaca (dan masih proses nabung) saya hanya merasa yakin. Terutama nama-nama tokoh yang 'asing' di telinga kita. Setiap novel karya Kak Prisca yang saya baca, saya selalu suka 'nama tokoh' yang adakalanya susah disebut. 

Ah ya, satulagi yang saya suka dengan novel Kak Prisca, istilahnya penyajiannya 'lembut' seperti es krim (hoalah >.<). Saya tidak tahu, tetapi setiap selesai membaca karya Kak Prisca ada perasaan 'hangat' yang sulit dideskripsikan. Apalagi? Tidak ada. Penasaran? Saya pribadi iya. Jika ingin tau seperti apa kisahnya, silahkan mampir ke toko buku dan selamat membaca!

Tahun ini, sepertinya saya menggilas habis karya Kak Prisca.

Buy soon:

1. Love Theft 1

2. Love Theft 2

3. Purple Eyes

4. With or Without You

5. Love Theft 3 (soon)

Pertanyaan terbesar saya, berapakah kalkulasinya?

Selamat menabung!!

Saya hampir lupa, selamat menulis 'Tugas Akhir' (bagaimanapun, saya harus tetap membaca novel jika ingin tetap menggarap 'TA' dengan damai. Kenapa? Istilahnya, penghibur di kala lelah dan saat pikiran buntu^^)

No comments:

Post a Comment